Halaman

Minggu, 05 Februari 2012

keindahan nya, kawan.. :p

Sy paham..ternyata panjang jimat itu ga menyimpang.. Karena sy bertanya pd ahli nya..bukan pd org yg berkata.. 'katanya sih..kayaknya sih..'
Panjang jimat itu..ritual mencuci barang pusaka berupa keris dan alat2 perang lain..yg dulu dipakai untuk berjihad..
Lalu diarak menuju masjid agung sang cipta rasa.. Benda2 pusaka itu ibarat nabi Muhammad, selendang putih ibarat kesuciannya, dan api obor ibarat Beliau penerang kegelapan..
Sesampainya di masjid agung, para tokoh agama menceritakan sejarah nabi Muhammad dng pembacaan Maulid Barzanji..

Kawan..sadari lah makna ini.. Panjang jimat tidaklah sesat..yg sesat adalah cara pikir kita yg hanya melihat dr kejauhan.. Kita tidak boleh memusyrikan sesama umat muslim..tidak pernah diajarkan oleh Nabi Muhammad saw.. Untuk memahaminya kita perlu hati yg lapang.. Intinya..umat islam ga boleh berpecah belah karena hal sepele.. Mari kita hormati yg menjadi prinsip mereka, mereka pun pasti punya dalil yg kuat untuk melakukan hal itu..
Kawan.. Sebaik nya kita fokus pd bagaimana Nabi Muhammad menyampaikan kebaik.. Beliau sampaikan kebaikan dng cr yg baik.. Bahkan seorang yahudi tua yg buta, yg kerjanya mengolok2 Nabi pun tidak serta merta di bunuh..
Lah mengapa kita sesama umat yg berakidah satu.. Kok saling berolok.olok..bahkan angkat senjata..saling bermusuhan..
Kawan..umat ini sudah terlalu lemah..oleh masuknya paham sekuler dan satanisme..jangan ditambah bingung dng fitnah2 sesama umat..
Islam itu indah, islam itu satu, islam itu senyum..bukan anarkis atau bom bunuh diri..
Pahamilah makna ini..
(sby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar