Halaman

Rabu, 14 Maret 2012

rahasia kesuksesan

Banyak sekali cerita tentang sebuah kesuksesan.. Salah satunya yang pernah saya dengar adalah cerita tentang sebuah kerja keras.

Sebut saja dia Bram. Dia adalah anak orang yang sangat kaya di kota nya. Bapaknya adalah seorang pengusaha rotan. Yang unik dari Om David (Bapak nya Bram - bukan nama asli) adalah dia tak punya ijasah SD. Pertanyaan saya adalah.. Kok bisa? Lalu Bram pun menceritakan rahasia besar tentang bapak nya itu. Bram bilang, bapaknya itu bukan lah seorang yang berkecukupan di bidang ekonomi, dia hanyalah anak petani di perkampungan. saat musim tanam..bapak nya itu membantu orang tuanya di sawah, begitu juga saat musim panen tiba..dia bolos sekolah untuk membantu orang tuanya itu. Hingga suatu hari dia (bapak nya Bram) bekerja bersama seorang juragan rotan. Bertahun-tahun dia bekerja di situ dan akhirnya dia pun menjadi orang kepercayaan bos nya itu. karena keuletan nya..dia dipercaya mengelola sebagian pabrik rotan di kota A. hingga pabrik nya maju pesat dan akhirnya bos memberikan pabrik beserta isinya kpd pak david.

Dulu pak David diejek teman-temannya karena dianggap tak selevel dengan mereka..dianggap orang miskin rendahan..dipandang hanya sebelah mata.. Tapi kini siapa yang tak kenal dengan nya di kota itu. Bahkan dulu dia hanya bermimpi membeli sebuah sepeda bekas..kini bukan hanya sepeda yang mampu ia beli.. tp ia juga sudah memiliki sebuah kapal pesiar kecil milik pribadinya. Bagi Pak David, Amerika adalah tempat ia dan keluarga nya menghabiskan uang, Singapore hanyalah sebuah negara yang sudah bosan ia kunjungi..bahkan Eropa pun sudah di jelajahi nya.


Oleh sebab itu.. Saya makin yakin.. bahwa kerja keras, keuletan dan kesabaran..akan menghasilkan buah yang sangat manis.. :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar